Jatuh Cinta

by - 18.04

Gue nggak ngerti kenapa cinta itu datangnya dari jatuh. Apakah hal itu terjadi gara-gara kebanyakan FTV selalu adegannya tabrakan, jatuh, mungutin buku terus tumbuh benih cinta. Ketika gue ngerasa cinta padahal nggak ada tuh adegan jatuh.
Gue cinta sama cewek yang kakinya napak di tanah, kulitnya halus, rambutnya terurai dan alisnya menarik. Kenapa alis jadi perhatian, coba deh bayangin ada cewek nggak punya alis? Bentuknya pasti aneh.
Cinta itu datang tiba-tiba, meski awalnya gue nunggu. Momen nunggu selama pedekate sama cewek itu bikin deg-degan. Kalo kecepetan takutnya salah, kalo kelamaan takut kena zona nyaman sebagai teman. Sama cewek gue yang ini pedekatenya lama biar awet gitu.
Menurut gue, cewek di mana-mana sama. Matanya ngedip, bulu matanya lentik, dan napas pake udara. Gue ngerasa untuk jatuh cinta sama cewek itu nggak perlu alasan, ya jatuh cinta aja gitu. Meski kadang akhirnya sakit lebih dari jatuh. Tapi namanya juga cinta, harus siap jatuh, kan?
Berapa kali, sih sebenarnya seseorang diberi kesempatan jatuh cinta? Coba seandainya kesempatan itu hanya tersedia satu kali. Serem, deh. Maka, selagi jatuh cinta gue merasa hal itu adalah kali terakhir gue jatuh cinta. Biar gue ngerasa sayang banget sama cinta yang sekarang.
Kalo ngomongin rumput tetangga selalu lebih hijau, itu pasti. Kalo lo sebagai tetangga juga pasti ngerasanya rumput gue lebih hijau. Karena mata manusia itu lebih suka melihat yang hijau. Sementara sibuk mencari rumput yang lebih hijau, rumput sendiri malah nggak keurus. Maka cinta pun pudar dan perlahan pergi.
Jatuh cinta itu tiba-tiba, prosesnya nggak disengaja. Terbit benih cinta begitu mendadak. Siap nggak siap, hati merasa jatuh. Nah, itu namanya jatuh cinta. Nggak perlu nunggu tiga hari untuk menjawab ketika ditembak. Cukup pejamkan mata, bayangkan dia, bagaimana kalo dia pergi dan tak pernah terlihat lagi. Rindu? Kalo jawabanya iya berarti siap-siap jatuh cinta.


You May Also Like

3 komentar

  1. Jatuh cita itu selalu bertindak tak rasional, kapan kita tau kalau kita jatuh cinta? saat orang jelek kamu bilang cakep :D

    BalasHapus
  2. Hahaha, pecah banget postnya. Gue ngakak.

    Kunjungan pertama Pangeran Wortel, salam kenal. Semoga pangeran bisa dapat kunjungan dari bg Edo ding. :D *Ngarep

    BalasHapus
  3. Kadang jatuh cinta bukan datang dengan tiba-tiba. Aku lebih setuju sama pepatah jawa yang berkata: "Witting tresno jalaran saka kulino". Iya, jatuh cinta itu karena biasa, biasa bersama ;)

    BalasHapus