Bosan dan Ritual Insomnia Lainnya

by - 17.27



Hey, udah lama nggak ngeblog nih. Apa kabs?
Masih pada suka baca blog nggak sih?
Akhir-akhir ini gue menjalani kehidupan yang rutin (baca, nulis, nonton) karena ya sebagian besar waktu dalam hidup gue cuma dihabisin untuk itu. Baca untuk menambah pengetahuan dan referensi. Nulis untuk mengasah bakat dan menerjemahkan ide-ide. Nonton untuk belajar membaca secara visual.
Menjalani rutinitas kerja yang itu-itu aja memang terasa membosankan. Tapi, gue selalu berpikir untuk mengatasi kebosanan tersebut. Biasanya, kalo malam nggak bisa tidur di mana ide-ide liar bertebaran. Gue akan menulis. Tapi, kalo lagi stuck gue akan melakukan berbagai ritual.
Nonton Vlog: Sekarang lagi banyak yang bikin vlog. Jadi gue nonton vlog orang-orang. Baik dari channel temen-temen maupun yang udah hits di luar negeri. Ada yang Daily vlog ada yang weekly. Gue nonton untuk mengetahui kehidupan mereka. Apa yang mereka pikir dan apa yang mereka rencanakan menjalani hidup.
Night Walker: Gue suka jalan kaki malam-malam Cuma buat beli minum di minimarket atau cafe 24 jam. Malam yang lebih tepat disebut dini hari itu lebih terasa sepi dan menenangkan. Sebagian besar orang pasti sudah tidur. Tapi, gue memilih jalan kaki dan masih berkeliaran. Kadang, waktu-waktu inilah gue merasa sangat menikmati waktu. Gue senang ketika merasa waktu berjalan lambat, artinya gue sedang menghadapi waktu yang perlahan-lahan akan terlewati.
Baca komik: kalo insomnia gue suka baca komik. Ya, komik-komik banyak di kamar gue Cuma buat nemenin tidur. Biasanya gue bawa buat baca di jalan. Tapi, gue merasa nyesel kalo baca komik tidak dengan suasana dan kondisi menyenangkan. Misalnya, saat berdesakan di kereta. Atau baca sambil berdiri di bus. Kalo baca novel, gue lebih memilih weekend agar bisa selesai sekalian.
Rutinitas itu-itu aja terkadang membuat gue berpikir: apa gue butuh bepergian?
Ya, gue masih mengerjakan script film, script animasi, editing naskah, nulis sebagai ghostwriter. Pekerjaan yang menurut gue menyenangkan. Bertemu banyak ide dan banyak orang. Bekerja sama. Semoga kebosanan itu Cuma sementara. Jangan sampai gue bosan menjalani hidup.
Kalo kamu bosan? Apa yang kamu lakukan?

You May Also Like

2 komentar

  1. Kalau saya bosan, saya akan tidur.

    BalasHapus
  2. Kalo bosan saya pulang ke rumah. Ketemu Bapak Ibu terus main sama keponakan. Dan sesekali motor motoran ke Setu bareng adik bungsu dan keponakan

    BalasHapus