Surga dari Hongkong!

by - 13.38


Di akhir pekan selepas pulang kantor, Gue bertemu seorang teman dan berbincang di kedai kopi. Asap masih mengepul di secangkir kopi, sedari menunggu hujan reda.
“Carilah ilmu sampai ke negeri China,”
Gue pun bertanya ke teman gue yang pernah sampai di sana, ”ngapain harus ke sana, kayak ada surga aja?”
Dengan lekas dia menjawab, “surga dari Hongkong!”
Jujur gue belum pernah ke Hongkong, jadi nggak bisa jawab apa-apa. Sebenarnya dalam hati gue telanjur iri. Gue langsung terkesiap sekaligus terpana. Kalo gue sampai ke Hongkong, siap jadi Gatot Kaca lagi. Ya, superhero Indonesia goes to Hongkong! Pasti seru. Sebelumnya, Gatot Kaca pernah nyasar di sini 
Sambil  mengaduk-ngaduk kopi yang masih panas, pikiran gue membayangkan berada di sana.
Tepat di tepi laut China Selatan, kota metropolitan Hongkong berpendar dan berkilauan di malam hari. Di sini lah gue sebagai Gatot Kaca akan terbang dalam rangka lawatan inspeksi dadakan sekaligus kunjungan resmi jalan-jalan. Bukan tanpa alasan Hongkong dipilih sebagai destinasi impian gue. Di sanalah menjulang tinggi gedung-gedung pencakar langit terbanyak di dunia. Pilar-pilar batu dengan titik-titik cahaya berpendar. Gatot Kaca akan duduk-duduk di rooftop sambil menikmati gemerlap cahaya kota. Sungguh mengagumkan, beberapa gedung dirancang oleh arsitek kelas dunia seperti I. M. Pei dan Norman Foster. Pemandangan landscape kota yang menakjubkan! 
Source: Chinatravelca

Selain itu, Hongkong menawarkan tiga surga yang bikin gue penasaran!
Surga Belanja
Gue akan jalan-jalan ke Mong Kok, distrik bermandikan warna-warni neon yang sangat memanjakan mata. Kemudian Gatot Kaca akan melewati toko-toko desainer kelas atas di sepanjang Canton Road dan bangunan mewah Peninsula Hotel di distrik Tsim Sha Tsui, Kowloon, serta Chungking Mansions. Gue bisa membayangkan aksi tembak-tembakan antar geng seperti di film-film terjadi di sini.
Source: 10best

Tak heran, Hongkong disebut sebagai surga belanja seperti di Ladies Market di Tung Choi Street, karena harganya yang terkenal murah. Gatot Kaca akan menyiapkan sejumlah uang untuk memborong kaus Bruce Lee yang jadi ikon, aktor laga yang melegenda itu. Kalo gue merasa gerah, tak sungkan masuk ke Langham Place. Mal yang megah itu pasti menyuguhkan barang belanja yang menggiurkan dengan tawaran berbagai diskon dari brand-brand ternama. Tak ketinggalan, Gift Shop Sky 100 untuk mencari oleh-oleh atau suvenir di Sky 100, bagian dari ICC (International Commerce Centre). Pengalaman belanja di atas ketinggian 393 meter terasa seperti di surga!
Source: Traveloscope

Surga Hiburan
Kalo Gatot Kaca lelah, gue akan naik MTR khusus ke Disneyland. Ya, gue akan ke Disneyland Hongkong, taman bermain yang spektakuler ini fardu ‘ain (wajib) masuk daftar list. Di sana gue akan banyak bertemu karakter Disney favorit, Cinderella, Elsa, Princess Aurora, dan Snow White. Bahkan, gue bisa bertemu Woody Toy Story di Barrel of Fun.
Source: HongkongDisneyland

Kabarnya, ada Stark Expo untuk mengetahui lebih dalam dunia Stark Industries yang menakjubkan! Sebagai sesama superhero, Gatot Kaca penasaran kostum kebanggaan Iron Man MARK III yang ikonik dilihat dengan mata kepala sendiri. Pasti hi-tech, pengen dong foto sama Iron Man! Tak hanya itu, terdapat Arc Reactor di Hall of Energy yang super keren, kemudian gue masih bisa ke Hall of Mobility untuk bisa menyaksikan Iron Wing yang bisa terbang. Menyenangkan, kita bakal terbang bareng!
Selain itu, gue bisa merasakan Iron Man Experience dengan memakai kaca mata StarkVision. Hal ini akan jadi pengalaman nyata tur udara yang tegang dan unik, tepat berada di atas ketinggian di Hong Kong Skyline – Hong Kong Stark Tower. Wah, benar-benar amazing!
Source: DiscoverHongkong
Puas dengan seluruh permainan wahana di Disneyland, gue akan menyambangi The Peak Tower. Ada jadwal reunian bersama selebriti papan atas, di Madame Tussauds Hong Kong. Gaya bukan main, kan? Diisi lebih dari 100 patung lilin yang persis mirip dengan aslinya. Gue akan bercengkerama dengan berbagai bintang kelas dunia. Sebut saja Jackie Chan, Presiden Amerika Barack Obama, Andy Lau, sampai Lady Gaga. Kabarnya Presiden Indonesia, Jokowi juga akan hadir di tempat ini. Ya, menemani presiden Soekarno. Sebagai Gatot Kaca, gue layak berada di tengah-tengah orang hebat seperti mereka. Kita akan wefie bareng! Hehehe…
Source: DetikNews
Source: DiscoverHongkong
Surga Kuliner
Keramaian malam hari dan aktivitas warga Hongkong di bawah sorot lampu neon, sejumlah hotel sederhana, dan restoran yang menjual aneka makanan seafood dan kari India akan jadi pemandangan menarik selama Gatot Kaca jalan-jalan. Setelah capek keliling, saatnya superhero tanah air goyang lidah! Ya, Gatot Kaca juga bisa lapar.
Gue akan menikmati beragam menu dimsum Above & Beyond di hotel Icon, tempat makan yang menghadap langsung Pelabuhan Victoria. Pemandangan berkelas ini disajikan langsung oleh Chef yang sangat terkenal. Ya, kenikmatan aneka dimsum dipadu dengan panorama indah menemani makan gue.
Sourche: Hotel Icon

Setelah puas ngemil dimsum, gue akan ke Yung Kee di Wellington Street-Central. Konon, Roast Goose rice terkenal di Hongkong. Ini akan jadi pengalaman pertama Gatot Kaca makan angsa panggang. Penasaran, kan? Ditanya soal makan, gue suka untuk mencoba-coba menu baru. Selain menambah pengalaman, menikmati daging angsa di lidah jadi referensi baru yang layak dicoba.
Source: Vkeong

Ketenaran Gatot Kaca di tanah air rasanya tak lengkap jika tak berkunjung ke Celebrity Cuisine yang terletak di Hotel Lan Kwai Fong. Lokasi langganan taipan dan selebriti Hong Kong ini jadi kesempatan Gatot Kaca bertemu dengan artis setempat untuk diajak kolaborasi. Siapa tahu, gue diajak main film. 
Source: LuxuryInsider

Paling terkenal di sini sup almon serta kepala ikan rebus yang sayang jika tidak dicoba. Kalo di tanah air kan enak tuh, gulai kepala kakap. Nah, gue mau nyobain kepala ikan rebus Hongkong! Kapan lagi mencoba sajian surga kuliner yang mewah dengan cita rasa kelas dunia.

Surga dari Hongkong! Ternyata memang benar adanya.
Tiba-tiba tepukan pelan di pundak, membuyarkan lamunan gue.
“Hey! Bengong aja, kesambet lu?”

Gue tersadar, “kesambet dari Hongkong!” sambil buru-buru nyeruput kopi.

You May Also Like

0 komentar