saat aku membaca kembali

by - 21.44

banyak temanku yang bertanya: kok sekarang jarang posting blog?

kenapa?
aku menyadari kegiatan menulis sangat menyenangkan

tetapi
menulis blog
seperti mengikat perasaanku pada hal ini : tulisan

ketika aku menulis keguncangan jiwaku yang penuh emosi
saat aku membaca kembali tulisanku di blog, maka guncangan itu akan kembali terasa

ketika aku mengukir kesedihan ini dalam kata-kata
saat aku membaca kembali, maka kata-kata itu seperti mengiris bawah merah yang membuatku menitikkan air mata. dan bening kristal di mata akan perlahan-lahan menggenangi retina

ketika luapan kegembiraan itu tertanam dalam sebaris cerita
saat aku membaca kembali, maka kebahagiaan itu akan menyunggingkan senyumku dan semua hal lebih terasa indah

saat aku membaca kembali?
apakah aku tidak perlu membaca kembali?

aku menulis
maka aku mengikat perasaanku pada deretan huruf kaku yang berjiwa dan kutiupkan roh padanya
aku tidak ingin perasaanku terikat dalam tulisan-tulisanku sendiri

kata memang seringkali mewakilinya
tapi aku tidak sanggup...

membacanya kembali

You May Also Like

0 komentar