Nonton Running Man, Asean Dream Cup

by - 21.07

Kemarin gue dapat Tiket menang kuis dari Samsung nonton latihan Running Man. Gue exited karena bakal seru lihat Yu Jae-suk lari-lari di GBK. Karena ada acara di Istora Senayan sekaligus ngemsi Jakarta Book Fair gue telat konfirmasi ke panitia. Acara tanggal 1 Juni lalu tiketnya dibatalkan sepihak sama penyelenggara kuis gara-gara gue telat konfirmasi. Kecewa, jelas. Marah-marah, iya. Pacar gue sampe ngambek karena tiba-tiba kita nggak jadi nonton.
Susah ya kalo ngebujuk pacar lagi marah. Muka gue digantengin, pacar tetep cemberut. Gue ajak dia  jalan ke mal daerah Satrio, Lotte Avenue. Naik lantai dua, ada brand Jepang jual baju-baju. Dan ternyata ada Cony dan Brown karakter Line. Gue lirik pacar gue mulai senyum, dia tiba-tiba bergairah.
“Connyyyy.... AAAAaak... Brooown....”
Gue juga girang, lihat Cony kaya marshmallow raksasa.
“Cooonyyyy....” teriak gue sambil mangap kelaperan.
Gue foto di sebelah Cony dan Brown. Pacar gue udah nggak ngambek lagi. Ngobatin pacar gue kalo nggak eskrim, ya eskrim. Gue baru tahu nemu dua boneka gede Cony dan Brown bisa ngobatin ngambeknya.
thanks Cony and Brown save my girlfriend

Beres beli baju edisi Line, perut gue kaya pos ronda kemalingan kentongan—hansip pergi ke masjid minjem toa. Bunyi kruyuknya mpe kedengeran sekampung!
Mampirlah di kedai makan Jepang karena gue suka teh Ocha. Abis makan semoga moodnya balik. Dia udah lihat hasil foto-foto sambil senyum. Gue lega, pacar gue senang.
abis makan nyengir

Pacar: Untung ada Brown mood aku jadi balik
Gue: Iya, lucu-lucu ya
Pacar: Iya kalo pake kaus Line nonton Running Man pasti tambah lucu
Gue: Kan, kita nggak jadi nonton Running Man *datar*
Pacar: APPPAAAA? Aku mau nonton!
Ngambek lagi, sial. Obatnya kurang mujarab.
Gue mikir gimana ya caranya dapat tiketnya. Dengan gigih biar gue kelihatan macho di depan pacar, gue telepon panitianya.
“Haloo... Mbak, ini saya pemenang kuis.”
“Maaf, paha ayamnya habis, Mas.”
Salah nomor.
Gue telepon lagi,
“Halooo... Mbak, saya udah menang kuis, kok tiketnya dibatalin. Nggak bisa gitu dong, Mbak. Tahu nggak, gara-gara mbak batalin tiket, pacar saya ngambek!”
“..........”
“Mbak nggak tahu sih, rasanya menang kuis seneng tapi tiketnya nggak dikasih padahal acaranya hari ini.”
“..........”
“Mbak, saya suka Running Man. Udah nonton dari episode pertama. Sejak kang Gary lompat di stadion nyengir kuda saya udah nonton.”
“Maaf, Mas. Memang sudah tidak bisa karena nama Mas tidak masuk list.”
Sial. Udah marah-marah, nggak dapat tiket juga. Pasrah, menengadah langit-langit dengan kedua telapak tangan, mata terpejam. Berdoa dimulai.
“Tuhaaaan, kenapa hidup ini nggak adil?”
Gue ngelirik pacar di sebelah yang manyun. Gue nggak kehabisan akal, kalo menang dapat tiket gue harus dapat tiket!
Bermodal nekat dan kesungguhan hati tulus menyenangkan pacar gue pun berangkat menuju GBK seolah-olah dapat tiket.
Pacar: Gimana dapat nggak tiket
Gue: kalo ada sisa pasti dapat
Pacar: Apa? Jadi buat aku kamu ngasih tiket sisa
Gue: yang penting, kan nonton?
Pacar: ..............
Gue: Aku udah usaha yang penting
Pacar: kalo nggak dapat gimana?
Gue: ...........
Sesampainya di GBK. Penoton tumpah kaya pasar kaget hari Minggu. Abege bertebaran di mana-mana. Huruf hangeul Korea mewarnai baju mereka. Mata gue siwer nggak bisa baca. Gue telepon panitia dari Samsung.
“Mas saya udah di GBK, nih.”
“Di pintu mana?”
Keadaan sudah membeludak penonton yang antre masuk di pintu. Gue mencari nomor pintu di sudut luar stadion. Siang yang menyengat itu tak menyurutkan niat gue memburu tiket. Pacar gue ngekor di belakang jalan kaki tambah manyun.
Pacar: Di mana sih, lama banget, capek tahu!
Gue: Sabar, Sayang.
Gue berjalan dari pintu IX ke pintu VIII searah jarum jam. Artinya gue melewati X, XI, XII, I, II – VIII. Gue nggak tahu kalo rutenya bisa dibalik. Padahal, kalo jalan dari IX ke VIII arah jam rusak lebih deket. Sial. Tambah capek dong. Gue udah muter hampir satu lap putaran.
Nemu panitia dari Samsung, gue bilang pede.
Gue: Mas, Saya pemenang kuis.
Samsung: Namanya siapa?
Gue: Edo! *nada dibentak biar tegas*
Samsung: Wah, maaf Mas. Namanya tidak ada di daftar, nggak bisa dapat tiket.
Gue: memangnya nggak bisa diusahakan, Mas? Plis
Samsung: Gue coba tanya dulu ya, tapi tunggu aja sampe pemenang lain datang semua.
Gue ngelirik pacar semoga nggak dengar apa yang dibilang Mas Samsung yang pegang tiket tapi pelit nggak bagiin ke gue gara-gara telat daftar. Gue depresi.
Dari jam 3 – jam 5 nunggu nggak jelas, detak jantung gue nggak keruan. Udah mana capek, pacar gue ngambek, nggak ada kepastian juga dapat tiket apa nggak.
Ini ya rasanya digantungin.
Orang sabar pantatnya lebar, gue nunggu lama duduk di trotoar semen yang kurang pasir jadi nggak rata, sakit. akhinya Mas Samsung manggil gue. Mata gue berbinar-binar pasti mengabarkan ada tiket buat gue.
Akhirnya, doa gue didengar.
Samsung: Mas sendiri apa berdua.
Gue: Berdua, Mas!
Samsung: Ini, tiketnya.
Horray! Gue dapet tiketnya juga. Gue sodorin ke pacar yang juga girang senang. Ah, usaha keras tak akan mengkhianati. Gue pun ikut antre khusus karena dapat tiket VIP. Senangnya, nonton Running Man juga.
kepikiran jadi calo, tapi malu sama pacar.

Pacar gue udah seneng, gue cubit dia. Dia cubit balik gue. Di bawah payung kami berteduh berdua menghindari terik matahari. Dia ambil botol mineral ukuran sedang, dia teguk pelan. Gue ambil botol mineral dia, gue teguk cepat. Haus. Pacar gue mendelik.
“Segaaar!”
Kami masuk dan duduk di bangku kuning. Tepat di belakang kursi, empat orang asli negeri ginseng itu juga ikut nonton. Terdengar bahasa Korea di telinga gue.
Korea 1: 쇼가 시작
Korea 2: 시작
Korea 3: 여기서 장인 사테
Korea 4: 생긴 한국 업체
Gue nggak ngerti, meski pernah ikut kelas Bahasa Korea satu semester dengan Sengsongnyim. Pacar gue menatap lapangan dengan pandangan berbinar. Di bangku penonton sudah diisi dengan fans Running Man yang bersemangat menyambut oppa-oppa. Beberapa kali penonton tertipu dan berteriak histeris karena menyangka pemain sudah memasuki lapangan.
Sampai mobil-mobil mewah satu persatu masuk stadion. Memang, mereka selalu satu member Running Man satu mobil. Pacar gue mulai bersemangat. Gue ikut bersemangat. Empat orang Korea di belakang gue teriak-teriak kaya kepedesan bon cabe. Begitu member Running Man muncul disambut teriakan histeris penggemar meneriakkan satu per satu nama dengan kompak.
“Lee Kwang-soo!!!”
“Kim Jong-kook!!!”
Begitu nama disebutkan, anggota Running Man yang merasa terpanggil tersenyum lebar ke kamera dan merespons melambaikan tangan. Hal itu juga disambut dengan teriakan fans yang lebih kencang lagi.
Mereka berbaris di atas panggung kecil di tepi lapangan. Para awak media meliput, memotret, dan mewancarai mereka. Mata gue lebih tertarik pada Merchandise dari sponsor acara Kakao Talk. Bonekanya lucu!
Setelah sebentar diwawancari satu per satu anggota Running Man meninggalkan lapangan. Dikabarkan tidak jadi latihan. Seluruh persendian gue lemas. Kaki gue lumpuh tak berpijak tanah. Gue nggak tahu mau ngomong apa lagi. Setelah seharian melewati berbagai halangan, setelah dapat tiket pun latihan nggak jadi
Gue: gini doang nih?
Pacar: Iya, tapi aku senang, kok.
Gue: mana latihannya?
Pacar: gara-gara pesawatnya delay jadi telat datang, terus nggak jadi latihan karena kemaleman.
Lumpuhkanlah ingatanku hapuskan hari ini... rasanya gue pengin nyanyi itu. Naik ke panggung tepi lapangan dan bernyanyi di depan ratusan fans Running Man. Gue nyanyi lagu Momo Geisha pake bahasa Korea. Biar seluruh anggota Running Man tahu, sadar, dan ikut merasakan perjuangan gue sampai di stadion dan berakhir dengan kekecewaan yang mendalam. Tapi yang ada gue nyerocos bahasa Thailand kebanyakan tom yam, khaw lay khaai... hap nom heeu... swadikhaaa...
tampang nahan kesel campur nahan pipis, pacar gue tetep Peace!
Nggak jadi latihan, gue cuma ngelihat batang hidung mereka 10 menit. Fyuuh... Huuuft... Banget.

*) siapa yang nonton Running Man kemarin, share dong di kolom komentar

You May Also Like

4 komentar

  1. Romantis ceritanya, seru banget tapi bisa ketemu membernya :(

    BalasHapus
  2. Iya :') usaha keras tak akan mengkhianati

    BalasHapus
  3. gw nonton dho... seruuuuuuuu.....pas kwag soo dadah2 gt... bru tau gw lw ska rm jg, ini y pcar lho, knlin k kt dong, wkwkwk.... (briboz mania)

    BalasHapus
  4. Iyaa... gue juga nonton live pertandingan...
    kenalin itu pacar gue muehehe

    BalasHapus