APA SAJA YANG MEMBUAT CINTAMU DITERIMA

by - 19.16

Cinta itu memang nggak adil, buktinya kadang datang sendirian. Loh?

Entah, gue kayak kepikiran aja gitu. Setelah nonton film percintaan biasanya selama beberapa detik gue memejamkan mata, mengurai intisari film. Dari situ, banyak poin yang berseliweran di dalam kepala gue. Begitu juga misalnya ketika gue selesai membaca buku. Setelah menutup halaman terakhir, gue menutup mata dan meresapi kata demi kata. Lalu yang paling gue inget biasanya adegan favorit, dialog paling nempel, dan karakter.

Pernah nggak sih, lo merasa udah berjuang dan berusaha keras untuk mendapatkan hati gebetan. Sementara di sisi yang lain gebetan sama sekali tidak punya rasa yang sama. Semacam cinta bertepuk sebelah tangan. Lo sendiri yakin, gebetan itu bisa lo dapetin.

Pendekatan-pendekatan dilakukan berbagai cara. Dari mengumpulkan informasi gebetan, hobi, kecenderungan, kebiasaan, sampai hal-hal remeh dari gebetan. Bahkan, informasi kapan gebetan tidur tepat pukul berapa lo sampai tahu.

“Pukul 11.09 malam dia nggak ngetwit lagi, artinya dia udah tidur”

Nah, semua data tentang gebetan ketika sudah dikumpulkan lo mulai melakukan serangkaian aksi pedekate. Pokoknya banyak cara; dari naro nasi uduk pake sambel rawit ijo di depan pintu kosan dia, kirim puisi pake huruf braile, sampai aksi heroik memahat I LOVE U di batang pohon kelapa di kampusnya.

Tapi, rupanya gebetan tidak memberikan sinyal positif.

Well, kenapa sih jatuh cinta itu nggak sederhana? Kenapa cinta begitu menuntut balasan?

Makanya, gue sama sekali tidak sepakat dengan jatuh cinta pada pandangan pertama. Jelas-jelas love is blind. Cinta itu buta buat siapa aja. Tapi, jangan sampai dibutakan cinta. Nah, lho.

Seperti blurb dari buku LOVE REBOUND karya Satria Ramadhan ini:

Banyak orang yang pengin jadi anak basket biar dicap keren dan popular. Punya badan sehat, dielu-elukan fans ketika bertanding, memiliki banyak teman sepermainan, dan yang paling penting nih…, digilai cewek-cewek! Buat Satrio—si anak basket rabun ayam—, permainan bola itu sudah jadi prinsip hidup. Passing feeling alias oper baperan sudah biasa, three point untuk urusan hubungan jarak jauh pernah dilakukan, sekadar rebutan rebound hati gebetan sih berani saja, dan kebiasaan di-block saat shooting membuatnya lebih tabah ketika ditolak cewek. Namun, semua itu tidak menyelamatkan derita jomlo; hati Satrio belum mendapat point. Teknik dan taktik apa lagi yang harus dijalaninya untuk mencetak angka? Terus berusaha dan jangan sampai fouled out, ya!

Satria sudah berjuang dan berusaha keras, tapi cinta tak kunjung menyambut dirinya. Jadi, harus sejauh apa sih berjuang agar cinta Satria diterima? Apa saja perjuangan yang kamu lakukan sampai cintamu diterima?

Coba isi di kolom komentar ya, yang paling bagus, unik, dan gokil akan mendapatkan buku LOVE REBOUND terbitan BUKUNE (boleh pengalaman pribadi)

You May Also Like

9 komentar

  1. Gue juga punya cerita tentang temen gue yang sampe sekarang masih jomblo akut.
    Jadi, waktu SMA gue punya temen cowok sebut saja namanya Cilok. Nah pas kelas satu SMA dia sempet naksir sama temen deket gue di sekolahan, namanya Bunga. Dia udah ngorbanin waktu, duit, pikiran buat dapetin Bunga tapi hasilnya........
    Waktu 17-an si Bunga yang putih,cantik,tinggi, langsing, cerdas dan nyaris sempurna inipun terpilih buat jadi mayoret. Kebetulan team Drumband lagi nyari anggota baru, si Cilok dengan sok ngerti tentang drumband ikutan tuh trainee buat anggota baru cuma demi bisa dekat sama Bunga padahal sebenernya doi paling males ikutan acara begituan. Setelah sebulan trainee, Cilok Pun kepilih jadi anggota. Dia pun seneng khan maen sampe ngerayain syukuran ngundang sekecamatan. Begonya si Cilok, selama dia latihan dia belum pernah sekedar ngobrol atau apalah sama si Bunga, jadi buat apa coba -__-" dia bilang, "baru ngeliat rambutnya aja gue gemeter" Paaan coba~ Jadi gue ngajarin si cilok buat sok basa-basi sama Bunga dengan ngasih tau topik pembicaraan apa yg bikin bunga betah, BAAMM!! merekapun akhirnya deket. Disela-sela latihan mereka sering becanda2an unyu, Cilok sering beliin makan minum buat Bunga, nganterin Bunga pulang. Sampe pada akhirnya si Cilok nembak Bunga setelah pertunjukan Drumband 17-an selesai , tapi sayang doi ditolak dengan alasan si Bunga Mau fokus UN, padahal masih kelas 1. Bayangkan edak lah dulu. pedih! setelah kejadian itu merekapun jadi sok gak kenal.

    Baru-baru ini pun si Cilok cerita sama gue kalo dia naksir sama cewek sekampusnya. setelah dia dapat kontak tuh cewek trus sering Chat bareng. Beberapa waktu kemudian dia chat lagi sama tuh cewek, ternyata cewek itu tukeran HP sama cowoknya, dimaki-maki cowoknya si cewek lah dia. Cilok pun bego gak tau kalo tuh cewek udh punya pacar, dituduh mau nikung dah. -___-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasihan, wah salam ya buat cilok
      emang suka ditusuk-tusuk dari belakang :)

      Hapus
  2. Kalo gue, kebetulan gue anak desain grafis, cara pdkt gue hanya melalui sekumpulan gambar2 hasil desain sendiri, trus di isi ke dalam amplop putih (tanpa menuliskan nama gue) trus tinggalin di depan kost-nya.

    Sampe skrng kegiatan itu masih gue lakuin, entah sampai kapan gue bisa bertahan dengan "persembunyian" ini. Tapi gue yakin akan tiba saatnya sekumpulan gambar itu bakalan mempertemukan gue dan si doi. Dan jika saat itu tiba, mungkin gue akan tau status gue akan tetap single, atau berubah jadi milik dia.

    BalasHapus
  3. Perjuanganku sampai cinta diterima mungkin biasa aja di mata org lain.
    Pendekatan pasti lah, semua kebiasaan dia aku ikuti, aku pahami, tujuannya bukan buat caper tapi biar bisa selaras aja. Misal kebiasaan dia tidur malam jam sekian. Aku berusaha untuk tidur di jam yg sama. Karena jam tidur alami yg sama jg penting. Bisa dibayangkan tidak enaknya kalau kita sudah tidur tapi pasangan belum, malah masih asyik sama kegiatan yang kita tidak ketahui, pun sebaliknya.
    Tahap menunjukkan perasaan kalau aku sih langsung shooting aja hehe. Bisa di bilang nekat, tapi karena memang posisiku sudah dekat dalam waktu yang lama. Tapi, shooting bukan asal shooting. Aku bilang "Aku udah merhatiin kamu dari dulu. Yah aku deketin kamu dengan berbagai cara yang semoga kamu sadari. Kamu pasti tahu, pasti ngerti maksud aku. Ya aku suka sama kamu.. Aku mau kita punya hubungan yang lebih. Kamu pasti kaget yah ? Oke, karena aku tahu kamu pasti kaget. Jadi aku kasih waktu 3 bulan untuk berpikir. Lama yah ? Karena bulan ini aku baru aja diterima kerja di satu perusahaan. Masa Trainingku 3 bulan. Aku ngga mau kamu pikir aku cewe matre yang deketin kamu, seorang laki2 yang bisa di bilang sudah mapan. 3 bulan yah, tunggu sampai aku benar2 jadi karyawan tetap. Semoga kamu setuju dengan kesepakatan ini. Makasih"
    Dan , tgl 30 Oktober kemarin aku diangkat menjadi karyawan tetap :) tentang dia ? Ya sekarang kami menjalin hubungan.
    Begitu ceritanya :D

    BalasHapus
  4. PDKT gue biasanya akan berakhir dengan sangat tragis. Di saat gue lagi gencar-gencarnya mengejar cinta dia, realita justru akan datang seketika. Iya. Sebagian besar cewek yang gue taksir, biasanya udah punya cowok semua. Dan gue pasti tahunya belakangan.
    Cinta bertepuk sebelah tangan.
    Gue akhirnya mundur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan menyerah masih banyak ikan asin di laut :)

      Hapus
  5. aku nggak pernah berjuang untung dapetin orang, bang. seringnya, aku selalu jatuh cinta setelah setelah kami berpacaran. perasaanku yang awalnya hanya 20% kepadanya, dalam waktu satu bulan bisa menjadi 100%.... sayangnya selalu (setidaknya ini ke-3 kalinya dalam hidupku), ketika perasaanku sudah 100% begitu, biasanya perasaannya yang menurun, kemudian dia menghilang.. seminggu kemudian dia memutuskanku... di sini aku berjuang bang, berjuang gimana caranya hubungan kami tetap bertahan, tetapi semua perjuangan yang aku lakuin ternyata nggak bisa mengembalikan perasaannya yang hilang, bang :"


    tapi urusan patah hati jadi urusan pelik saat ini, tapi bukan itu yang mau aku katakan padamu, bang. aku mau bilang, bang... dari SD aku ingin sekali menulis novel. tetapi sampai sekarang (umurku 20 tahun), satu pun novel belum ada kuselesaikan. aku punya banyak kerangka, tetapi selalu saja di pertengahan aku merasa cerita tersebut kurang menarik, sehingga memutuskan untuk tidak menulisnya lagi, dan membuat kerangka dengan cerita yang baru.... tetapi, lagi2 aku meninggalkan tulisanku :(

    aku harus gimana, bang? :( kalau mau mampir boleh mampir dulu lihat-lihat blogku.. zulaikhaamaliasrg.blogspot.com :) terima kasih.. ditunggu balasannya ya, bang... katanya kan abang editor perhatian, harusnya abang juga perhatian sama (calon) penulis yang bertahun-tahun gagal menulis novel pertamanya :(

    BalasHapus