My Currently Project

by - 11.46



Gimana udah nulis berapa halaman? satu paragraf? udah punya pacar belum? #editorPerhatian
Tahun baru ini memang gue lagi disibukkan dengan beberapa project menulis. Baik perorangan maupun tergabung dalam tim atau kelompok kecil. Ya, sesuai dengan resolusi gue menjalankan lebih banyak aktivitas menulis daripada mengedit. Tapi, tidak mengurangi kesenangan gue mengedit.
Berikut beberapa hal terakhir yang gue lakukan.
Gue baru menyelesaikan komik Yotsuba vol. 9; kebiasaan membaca komik gue loncat-loncat nggak berurut tapi tetep gue nikmati. Yotsuba adalah komik favorit gue. Cerita oke, jokes nyentil, dan sarat pesan tersirat. Bacaan yang santai tapi nggak buang-buang waktu. Gambarnya jelas berkualitas.
Gue baru menyelesaikan series kartun We Bare Bears; tiga hewan lucu, panda, beruang madu dan beruang kutub ini punya banyak cerita lucu, seru, dan menarik

Gue baru menyelesaikan project jadi ghostwriter; di mana gue sengaja menyembunyikan nama dari buku yang gue tulis. Hanya penulis di buku dan gue yang tahu. Sesuai namanya, gue dibayar memang untuk menuliskan buku. Ini juga jadi bentuk eksperimen gue dalam melatih kompetensi menulis
Gue baru saja mendapatkan poster film resmi; tahun lalu gue mengerjakan story script untuk film horor yang berjudul (Jangan Dengerin Sendiri) baru rilis poster. Tayang di bioskop masih menunggu slot jadwal yang tersedia. Doakan saja ya


Gue baru saja menyelesaikan project script film animasi; KiKO. Gue excited banget dengan project ini karena gue akhirnya dapat kesempatan mengerjakan script animasi. Ya, gue nggak sendirian bersama teman-teman dalam tim kecil yang develop story. Di project ini gue banyak belajar teknik menulis script. Akan launching tanggal 7 Februari 2016, tayang setiap hari Minggu di RCTI pukul 09.00

Gue baru saja menyelesaikan editan naskah komedi. Berhubung permintaan dari penulis sebelum terbit untuk dirahasiakan. Maka, di sini gue merahasiakan. Katanya nanti kalau sudah terbit dan jadi kovernya boleh dishare. Naskah biasanya dikirim email. Proses editing berjalan lancar dua arah dengan catatan komen dan notes. Gue memperbaiki dasar EYD, logika kalimat, keutuhan cerita, gagasan utama paragraf, sampai memberikan sugesti komedi.
Sebelum menutup bulan Januari, begitulah rekap  gue baru saja yang dilakukan. Semoga bulan ini semua pencapaian maksimal. Bulan depan siap mendapatkan kejutan dan tantangan baru lagi. Kalau ditanya soal kesibukan dan bagi waktu, gue bikin jadwal sesuai deadline. Jadi, nggak boleh mundur. Ya, semangat terus!
berharap, merekap, dan cemas... hehe

You May Also Like

3 komentar