#TravelioMore Lari dari Kenyataan

by - 21.06

Kalo orang berpikir nggak bisa lari dari kenyataan, gue bisa. Ya, gue membuktikannya sendiri. Lari dari kenyataan buat gue sama dengan lari dari kehidupan nyata gue. Kehidupan Jakarta yang sibuk dan tak kenal waktu itu membuat pikiran gue lelah. Merasa terhimpit dengan beban dan tuntutan pekerjaan yang lumayan mepet deadline membuat gue berpikir, “gue mau lari dari kenyataan.”
Tapi, gimana ya lari dari kenyataan? Sekilas itu adalah pertanyaan yang sulit. Nyatanya, cukup mudah. Beberapa waktu yang lalu gue nonton film, Inner Workings (2016) Disney. Film animasi itu menceritakan kehidupan sehari-hari pegawai kantoran yang membosankan. Di mana, organ dalam tubuhnya memaksanya keluar dari rutinitas. Kemudian cara itu berhasil membangkitkan gairah hidupnya yang monoton menjadi seru dan menyenangkan. Dari film animasi itu gue langsung terinsipirasi. Rasa-rasanya memang perlu melakukan sesuatu di luar dari rutinitas. Di luar dari kebiasaan. Salah satunya, lari dari kenyataan.
kadang otak, hati, sama nafsu keinginannya beda!

Gue yang punya kenyataan hidup di sebuah kontrakan kecil sebuah rumah sewa di daerah padat penduduk dan sempit, setiap hari naik kendaraan umum. Menembus kemacetan ibu kota Jakarta. Tugas menumpuk dan deadline kerjaan yang seabreg-abreg. Pulang pergi kantor setiap hari. Dengan rutinitas yang sama. Bosan... begah dan peanut! gue butuh sesuatu yang baru! Hidup yang baru... lebih nyaman... lebih menyenangkan... lebih wah!
Mari kita wujudkan lari dari kenyataan dengan menginap! Liburan di akhir pekan selalu jadi kegiatan menarik untuk merefresh otak dan tubuh. Selain membangkitkan perasaan senang juga menyehatkan jiwa. Pengalaman baru akan jadi pengalaman seru yang tak terlupakan.
Tapi, namanya jalan-jalan selalu saja terbentur dengan urusan akomodasi. Apalagi dengan tenggat waktu yang lumayan mepet. Bisa-bisa hotel dan tempat penginapan di tujuan wisata penuh di-booking. Gue coba cari-cari di layanan pesan online hotel selalu penuh terutama di akhir pekan.
Gawat nih! Bisa-bisa rencana lari dari kenyataan gagal!
Eits... jangan mudah menyerah. Kalo konsep hotel dan penginapan seperti vila sudah penuh dipesan oleh wisatawan. Bagaimana kalo hunian seperti apartemen! Ada nggak ya yang kira-kira menyewakan apartemen. Ide yang brilian!
nginep di apartemen cuy!

Buat yang sering nyewa hotel pasti bosen dong... apartemen dengan ruangan yang lebih besar dan mewah jadi nilai penting buat liburan kamu bikin jadi lebih nyaman.
Gue akan lari dari kenyataan dengan konsep yang lebih oke. Bukan saja gue pindah tempat hunian, tapi gua akan menempati apartemen! Just wow... kapan lagi bisa tinggal di apartemen mewah!
Ya, ini saat yang tepat untuk mendapatkan pengalaman baru tinggal sambil berlibur sesantai hunian milik sendiri. Setelah gue coba cari-cari... ada terobosan cara baru booking hotel Online, Travelio.com namanya. Wah... menarik! Ternyata bisa mengajukan penawaran seperti transaksi di pasar!
bayangin punya apartemen sendiri di Bali

Gue nggak sabar untuk coba cari tempat menginap yang keren. Wait?! Apa......! Travelio.com bisa sewa apartemen! Beuh... mantap!
Sesuai dengan bayangan gue untuk mengimplementasikan ide lari dari kenyataan. Mata gue terbelalak kaget melihat pilihan apartemen yang mewah dan berkelas. Buat kamu yang pengin mengimplementasikan ide gila mengadakan Private party gue kira apartemen jadi lebih seru. Pilihannya banyak dan tersedia di berbagai kota di Indonesia. Jakarta, Bandung, Bali, bahkan Singapura dan Malaysia. Bayangin... booking apartemen bisa Anwar! Eh salah typo... nawar!
Ide gila gue langsung bermunculan di kepala untuk melengkapi daftar rundown “lari dari kenyataan” versi gue. Apa ya... coba gue ceklist
·         Beli bahan makanan dan eksperimen masak di dapur apartemen
·         Makan malam romantis di balkon/pinggir jendela dari ketinggian gedung apartemen
·         Private party mengundang teman-teman
·         Pajama’s party sleep over bersama teman-teman
·         Main Werewolf di sofa bersama teman-teman
·         Telepon delivery pizza? Why not!
·         Nonton Film dengan layar televisi yang besar!
·         Bathpool karaoke nyanyi lagu metal di bawah guyuran shower
·         Main gelembung pake sedotan dari dalam bath ub!

bisa masak-masak... yuhuu!

Apa lagi ya? Mau nyumbang ide! Boleeeh...! Nah, saatnya gue pesan apartemen. Bikin akun kemudian log in. Tentukan tanggal, kota tujuan, dan apartemen pilihan. Masukan penawaran dan ada kolom voucher... iya voucher! Berarti selain nawar, kalo pake voucher bisa murah dong!
Katakan iya! Iyaaaaaa...!
Cus gue pesan... Alhamdulillah pengajuan gue diterima! Tidak sampai menunggu 1x24 permohonan penawaran gue diterima. Respon cepat... gue kode voucher LIOMOREEDKDUMVT untuk dapetin diskon sebesar 40% (maksimal Rp 300,000,-). Nah, kalian juga bisa pak voucher itu guys!
senangnya dalam hati... nawar apartemen diterima!

Kalo ada yang lebih murah... kalo ada yang lebih mewah... kalo ada yang lebih wah! Nginep di apartemen jadi ide paling keren buat “lari dari kenyataan”. Ayooo bikin lari dari kenyataan versi kamu! Buat kamu yang udah nyobain pake voucher untuk menginap di Travelio.com bisa ceritakan pengalaman kamu ya di bawah sini... di mana? Di bawahnya yang ada kolomnya!


You May Also Like

1 komentar

  1. Travelioemang keren,bisa kasih harga murah dan ada fitur tawranya

    BalasHapus