Pergi Menjauh

by - 00.09



Di tengah tiupan angin yang melambai di suatu senja, aku melihat bayangmu. Hatiku dingin, bukan lantas ingin. Aku tidak mengerti kenapa hati begitu lelah dan rasanya ingin menyerah. Ketika kau tak pernah benar-benar pergi. Kau bisa dengan mudah menggoyahkan seluruh keteguhan hati ini. Bahkan aku masih ingat kapan terakhir kali aku berdiri dalam kesunyian. Sedang bayang-bayangmu merasuk masuk tanpa mengetuk pintu. Apa artinya aku berjuang jika seorang diri. Kita pernah punya rasa yang sama, ketika kau bilang rasanya sudah biasa saja. Aku tahu, aku harus berhenti tanpamu. Mungkin diantara cinta, masih ada seberkas benci yang terselip di sudut hati. Mencoba pergi, melepasmu. Memberikan kesempatan pada orang lain untuk mengisi relung hatimu yang kosong, sejak kau pergi. Meninggalkanku seorang diri, tanpa ucapan selamat tinggal. Aku berdiri menggenggam seberkas bunga, menunggumu. Akan tetapi, aku melihat kau pergi menjauh. Aku tak pernah bertemu pada kesempatan untuk melihatmu di bagian akhir. Kau telah membuat segalanya indah selama ini kukenang menjadi akhir dari segalanya.

You May Also Like

0 komentar