The Marine Life Park Singapore VS Bikini Bottom #RWSID

by - 21.25

Di kalangan anak-anak pasti tidak asing dengan film kartun SpongeBob Squarepants. Film persahabatan antara sponge kuning dan bintang laut. Kehidupan di dalam film ini terjadi di laut. Suasananya sangat menarik dan seru, Bikini Bottom penuh dengan ikan-ikan yang suka makan burger. Gara-gara film itu, gue jadi suka dengan kehidupan biota laut.
Sponge kuning yang hilang dari wastafel. foto diambil dari sini
Memang, kalau di dalam lautan tidak ada sebonggol nanas yang jadi rumah SpongeBob. Tidak ada juga Patrick Star di rumah batunya nonton televisi. Justru kalau di lautan ada terumbu karang dan ikan-ikan yang berenang menggunakan siripnya. Warnanya lucu dan menawan. Gue nggak kebayang pas nyelam di laut nemu ikan lagi antre beli krabby patty di Krusty Krab. Krusty Krab adalah nama restoran cepat saji di Bikini Bottom.Gue suka adegan Spongebob kejar ubur-ubur, kalo nyelam nanti gue mau kejar ubur-ubur pake jaring ikan cupang. 
Gara-gara sering nonton film animasi itu gue jadi suka snorkling dan diving. Terakhir kali gue snorkling lihat ikan-ikan di pulau semak daun, pulau pari, dan pulau harapan di kepulauan Seribu. Buat gue kehidupan biota laut itu awesome. Bisa lihat terumbu karang yang cantik, ikan-ikan yang berenang berjamaah, dan lihat biota laut lainnya.
gue pengin pamer jempol kalo nyelem di Sea-Aquarium. foto diambil dari sini
Pokoknya gue suka main air, berenang, nyelam-nyelam gitu. Buat gue main air itu nggak pernah kehausan, kalo haus tinggal mangap. Haha.
Untuk mengisi bucket list liburan, gue pun mencari tempat yang bisa lihat biota laut dan menawarkan pengalaman baru dunia air. Setelah dicari-cari ternyata Resort World Sentosa Singapura punya The Marine Life Park; Adventure Cove Waterpark dan S.E.A. Aquarium (Southeast Asia Aquarium, dibaca Sea-Aquarium) 
Gue langsung mupeng gila, wahana ini awesome parah karena lengkap abis.
Di Adventure Cove Waterpark bisa bebas bermain air sepuasnya, dan tercatat wahana air terbesar di Asia dengan 13 wahana kolam dan seluncuran.  Wah, mau pake atraksi berbagai gaya seluncuran juga nggak ngebosenin kayaknya. Apalagi ada roller coaster di air yang menantang adrenalin, SpongeBob naik roller coaster darat aja langsung mencret, jiwa gue merasa terpanggil nyobain wahana ini
gue harus pake rem kaki kalo mendadak lampu merah. foto diambil dari sini

Puas main air sampai capek gue bisa santai di wahana Adventure River. Kolam ini didesain dengan arus mengalir layaknya sungai sepanjang 620 meter, gue bisa ngapung dengan ilmu tahan napas gue menyusuri arus. Kolam ini pun sudah dibuat seperti akuarium yang besar jadi gue bisa lihat ikan-ikan berenang flashmob, dan biota laut lainnya. Nggak cuma kolam gue bakal masuk ke terowongan bawah air yang menembus hutan tropis dan gua misterius. Beuh, sadaap!
gue bisa ngapung tanpa ban! foto diambil dari sini
Masih belum puas dengan pengalaman bermain air, gue bisa snorkling lihat biota laut. Gue bakal lihat ikan-ikan berenang (bukan jalan kaki kaya di film SpongeBob). Pemandangan di bikini bottom nggak ada apa-apanya dibandingkan di sini 
ikannya lucu-lucu ya. foto diambil dari sini
Ini akan jadi pengalaman seru nggak terlupakan menikmati dunia air dan biota laut. Gue pun segera ikut  free trip to Resorts World Sentosa with Ariev Rahman biar gue nggak cuma nonton film SpongeBob. Gue bakal ngobrol sama Yellowfin Surgeonfish di sana. Doain gue ya biar sampai ke sana :')



You May Also Like

0 komentar