Jangan Kau Pergi

by - 03.22

Kasih, aku ingin memelukmu tapi tak sanggup lagi karena kini engkau jauh. Aku tahu, kucintaimu tapi tak mudah, selalu kusayangi tapi kini engkau lelah. Berapa kali kucoba kau artikan salah. Banyak hal kutunjukkan sikapku kau anggap tak peduli. Juga rindu yang selalu kuberikan kau anggap tak berarti. Sedih, mengingat begitu banyak waktu memikirkanmu. Tak membuat dirimu semakin dekat memelukku. Bahkan, kau kini meragu setelah semua cinta coba kujadikan bukti. Sedangkan, kau pikir segala bentuk sayang dan perhatianku tak lebih dari sekadar janji. Ingatkah, kali pertama bertemu, senangnya menyambutku, kau tuliskan namamu dengan ujung jari di punggungku. Kau tuliskan cinta di telapak tanganku, kusimpan satu foto kita di pigura kecil yang terpajang di dinding. Mengetuk hatiku, menitikkan haru. Lamat-lamat rindu, tapi jarak memisahkanku. Mengubur perasaanku jauh ke dasar kegelapan, tak kutemukan lagi cahaya cinta. Saat dirimu, perlahan-lahan meninggalkanku diam-diam. Jika aku bukan jalanmu, aku akan membangun jalan meski harus menghabiskan tahunan waktu dengan menabung rindu setiap hari berharap bertemu denganmu di ujung jalan. mengumpulkan kepingan rindu yang berserakan, juga luka hati yang coba kuabaikan. Aku akan terus berjalan, mencari kesempatan lain, memegang setia dan satu hati tanpa penyesalan. Meski kakiku tak pernah tahu akan berhenti di langkah ke berapa, menemukanmu. Aku tak akan pulang. 

You May Also Like

0 komentar